Kodrat Semarang Siapkan Petarung ke Kejurda Yunior


Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Semarang, saat ini sedang menyiapkan beberapa petarung yunior untuk mengikuti Kejurda Yunior Jateng 2012. Rencananya, kejuaraan tingkat yunior dan prayunior yang diselenggarakan Kodrat Jateng tersebut, akan dilaksanakan bulan Februari atau Maret 2012.
Heru Sudjatmiko, pelatih kepala Tarung Derajat Kota Semarang ketika ditemui mengatakan, meski pelaksanaan kejuaraan masih cukup lama, pihaknya akan menyiapkan petarung jauh-jauh hari. Apalagi pengurus Kodrat Kota Semarang memiliki target menjadi juara umum di event tersebut.
"Untuk persaingan, Magelang masih kami waspadai. Karena perkembangan olahraga tarung derajat di sana maju cukup pesat. Apalagi banyak potensi muda potensial yang lahir dari sana," paparnya.
Di Kejurda Yunior, ada beberapa kelas dari kelompok umur yang akan dipertandingkan. Di antaranya kelompok usia SD (9-12 tahun) SMP (13-15 tahun) dan SMA (15-17 tahun). Kodrat Semarang, akan menyiapkan petarung sebanyak-banyaknya untuk dikirim ke event ini. Khususnya petarung usia SD dan SMP.
Apalagi potensi atlet yunior Semarang bisa dikatakan lebih banyak dibanding daerah-daerah lain. "Setelah mendapatkan informasi dari Kodrat Jateng, kami segera menginventarisir nama-nama petarung yunior yang tergabung di Satlat. Selanjutnya akan kami seleksi guna dikirim ke kejurda," tegasnya.
Ketika ditemui beberapa waktu lalu, Ketua Harian Kodrat Jateng, PI Soegiharto mengatakan, pihaknya memang sedang menyiapkan program kejuaraan tingkat yunior. Apalagi di beberapa daerah, prestasi petarung yunior menunjukkan grafik positif. Tidak hanya di kelas yunior, di kelas prayunior juga menunjukkan perkembangan yang cukup baik.
Setidaknya, ada puluhan atlet prayunior yang selalu tampil di setiap event. Maka untuk itu, PI Soegiharto yang juga Ketua DPD Asosiasi Advokad Indonesia (AAI) Jateng itu berencana menggelar kejuaraan rutin tahunan khusus untuk atlet prayunior dan yunior.
Sumber: Suara Merdeka