Tujuh Petarung Masuk Pelatda

Kota Semarang meloloskan tujuh petarungnya yang kini masuk tim Pelatda PON Jateng cabang tarung derajat.

Mereka adalah Ragil Titisari, Eko Satrio Putro, Suciptarasa, Zabib, Aris, Fenny, dan Fanita yang saat ini menjalani latihan di Jalan Guntur No 3, bersama atlet lain dari Jateng.
Pelatih Tarung Derajat Semarang, Heru Sudjatmiko mengatakan, tujuh atlet itu merupakan jumlah besar dalam memberikan kontribusi terhadap Jateng. Diharapkan mereka kosisten menjaga prestasinya dan terpilih menjadi tim inti Jateng.

”Tim inti pra-PON memang belum ditentukan. Namun setidaknya mereka berpeluang karena saat ini menjadi yang terbaik di kelasnya. Semoga terus menjaga penampilannya hingga babak kualifikasi PON. Puncaknya, tentu bisa memberikan medali di PON 2012,” katanya.

Otomatis

Dari jumlah petarung Semarang yang masuk Pelatda itu, tiga di antaranya lolos otomatis karena prestasinya di kejurnas akhir tahun lalu masing-masing Ragil Titisari, Eko Satrio Putro, dan Sucipta Rasa. Sedangkan sisanya muka baru hasil seleksi Kodrat Jateng, belum lama ini.

Dijelaskan, Kota Semarang terus berupaya menjadi barometer pembinaan tarung derajat di Jateng. Selain menyumbangkan atlet untuk provinsi, Kodrat Semarang memaksimalkan satlat. Sejauh ini ada delapan satlat aktif dan ke depan jumlah itu terus didorong agar bertambah.

”Kami bukan hanya menekankan kuantitas, tetapi juga kualitas. Meski berupaya mendorong berdirinya satlat baru, satlat yang ada perlu ditingkatkan kualitasnya,” teranganya.