Trio Semarang Berhasil Membawa Pulang Medali

Ragil, Eko, dan Sucipta dengan medalinya.
Akhirnya Tim Tarung Derajat Jateng tidak pulang dengan tangan hampa setelah selesai bertanding dalam event Kejuaraan Nasional Tarung Derajat Tahun 2010 yang di Bengkalis Riau. Jateng menempati juara umum ke -2 setelah Jabar dengan memperoleh medali sebanyak 3 emas dan 4 perak. Sedangkan Jabar membawa pulang medali sebanyak 5 emas dan 6 perunggu.

Seperti yang sudah terdapat pada postingan sebelumnya, bahwa ada beberapa atlet Jateng yang diwakili oleh atlet-atlet dari Kota Semarang. Yang pertama yaitu Ragil Titisari  yang turun dalam kelas tarung bebas putri kelas 52,1-58 kg, dia telah berhasil membawa pulang medali perak stelah dia gagal memenangkan pertandingan pada partai final. Kedua, Eko Satrio P. yang turun dalam nomor Seni Gerak Tarung Beregu Putra-Putri, Eko berhasil membawa pulang medali perak. Meskipun merupakan debut awalnya dalam kejurnas tetapi dia tetap yakin akan kemampuannya dalam meraih juara karena selama ini dia telah berlatih keras. Ketiga, Sucipta Rasa yang turun pada nomor Seni Gerak Tarung Putra-Putri (SGTPP) dan Rangkaian Seni Gerak Putri (RSGP). Dia berhasil memborong dua medali sekaligus yaitu emas di nomor SGTPP dan meraih medali perak di nomor RSGP.

Berkat kegigihan mereka kini Kota Semarang semakin yakin dengan kemampuan serta keberhasilan yang telah diraihnya dan semoga bisa menjadikan contoh kepada para anggota yang lain untuk bisa mewakili Jateng pada pra-PON dan Kejurnas berikutnya.